RSUD Abepura pada semester kedua tahun 2022 ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian akreditasi versi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia Tahun 2022. Untuk itu RSUD Abepura mengundang Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) untuk mendampingi agar dapat mencapai tujuan yang dimaksud. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom hotel Horison Home Premiere tanggal 6 dan 7 juli 2022.

Direktur RSUD Abepura; Dr Daisy C. Urbinas mengatakan bahwa akreditasi itu penting karena didalamnya terdapat indikator-indikator standar yang harus di penuhi oleh suatu Rumah Sakit. Indikator ini harus menjadi budaya kerja setiap pegawai di RS. Oleh karena itu bimbingan ini dilaksanakan dengan menghadirkan Para Pejabat, Pegawai administrasi dan juga Dokter, Perawat dan Penunjang agar dapat bersinergi dalam pelayanan. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai profesi dan Perwakilan dari Yankes Dinkes Provinsi Papua; demikian ucapan Direktur RSUD Abepura.

Ketua tim dari LAFKI, Kolonel (Purn) dr. Anjar Budi Astono, SpPD yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa LAFKI merupakan Lembaga Independen yang memberikan penilaian terhadap fasilitas Kesehatan untuk menjamin mutu dan keselamatan pasien sesuai Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku. Mutu RS tidak hanya sampai pada Penilaian Akreditasi saja tetapi juga harus menjadi budaya kerja selama pegawai bekerja, ucap ketua Tim tersebut.

CategoryBerita
Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2018 - Team IT RSUD Abepura

Hubungi Kami        (0967) 581064